Sunday, 23 March 2014

Strategi Pemasaran

Manakah dari ke-empat Strategi Pemasaran di bawah ini yang paling baik ?

Dari strategi yang ada, yaitu :

1. Historical
2. Kompetitif
3. Program Aksi, dan
4. Presentase

Menurut saya yang paling baik digunakan adalah Strategi Kompetitif, karena :

strategi pemasaran kompetitif adalah salah satu strategi yang obyektif menilai kekuatan dan kelemahan dari suatu produk atau jasa dan membandingkan mereka dengan pesaing langsung. Metode pemasaran untuk produk atau jasa yang kemudian ditentukan sesuai dengan cara yang mengkapitalisasi pada keuntungan satu perusahaan dalam persaingan dan meminimalkan kelemahan.

Setelah kekuatan dan kelemahan dari kompetisi telah dikumpulkan, mereka harus diatur dalam sebuah grafik bersama kekuatan dan kelemahan perusahaan untuk perbandingan mudah. Kolom harus mencakup faktor-faktor yang bersangkutan di pasar, seperti harga, penjualan tahunan, kepuasan pelanggan, dan fungsionalitas. Rencana aksi rinci dalam sisa dari strategi pemasaran kompetitif maka harus membahas masing-masing kekuatan dan kelemahan.

Sebagai contoh : jika sebuah perusahaan menjual teknologi dan telah menemukan dalam penelitiannya, bahwa teknologi kompetisi adalah lambat, perusahaan akan ingin menekankan seberapa cepat teknologi ini dalam iklan dan materi pemasaran lainnya.

N K. Arie Meigawati Gida
DIV MPH B / Smt 6
11.2.1.1.030

2 comments:

  1. Penjelasannya bagus, tapi bukan ini yang ibu maksud.....memang bahasannya satu cakupan dengan Differentiated Marketing dan Undifferentiated Marketing saja, tq

    ReplyDelete
  2. maaf bu saya kurang paham sama soal yang ibu berikan hehe

    ReplyDelete