Manakah dari ke-empat Strategi Pemasaran di bawah
ini yang paling baik ?
Dari strategi yang ada, yaitu :
1. Historical
2. Kompetitif
3. Program Aksi, dan
4. Presentase
Menurut
saya yang paling baik digunakan adalah Strategi Kompetitif, karena :
strategi pemasaran kompetitif adalah salah satu strategi
yang obyektif menilai kekuatan dan kelemahan dari suatu produk atau jasa dan membandingkan
mereka dengan pesaing langsung. Metode pemasaran untuk produk atau jasa yang
kemudian ditentukan sesuai dengan cara yang mengkapitalisasi pada keuntungan
satu perusahaan dalam persaingan dan meminimalkan kelemahan.
Setelah kekuatan dan kelemahan dari kompetisi telah
dikumpulkan, mereka harus diatur dalam sebuah grafik bersama kekuatan dan
kelemahan perusahaan untuk perbandingan mudah. Kolom harus mencakup
faktor-faktor yang bersangkutan di pasar, seperti harga, penjualan tahunan,
kepuasan pelanggan, dan fungsionalitas. Rencana aksi rinci dalam sisa dari
strategi pemasaran kompetitif maka harus membahas masing-masing kekuatan dan
kelemahan.
Sebagai contoh : jika sebuah perusahaan menjual
teknologi dan telah menemukan dalam penelitiannya, bahwa teknologi kompetisi
adalah lambat, perusahaan akan ingin menekankan seberapa cepat teknologi ini
dalam iklan dan materi pemasaran lainnya.
N K. Arie Meigawati Gida
DIV MPH B / Smt 6
11.2.1.1.030
DIV MPH B / Smt 6
11.2.1.1.030
Penjelasannya bagus, tapi bukan ini yang ibu maksud.....memang bahasannya satu cakupan dengan Differentiated Marketing dan Undifferentiated Marketing saja, tq
ReplyDeletemaaf bu saya kurang paham sama soal yang ibu berikan hehe
ReplyDelete